Analisis Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Jumlah Pelanggan Ladyfame Shop Di Bandar Lampung
Kata Kunci:
Strategi Promosi, Jumlah Pelanggan, Ladyfame ShopAbstrak
Dalam era persaingan bisnis yang semakin ketat, khususnya dalam industri ritel, keberhasilan suatu usaha sangat bergantung pada efektivitas strategi promosi yang digunakan untuk menganalisis strategi promosi yang diterapkan oleh Ladyfame Shop di Bandar Lampung dalam meningkatkan jumlah pelanggan. Penelitian dalam artikel ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deduktif, yang bertujuan menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata, tulisan, atau perilaku dari individu yang diamati. Data dikumpulkan melalui teknik dokumentasi dan didukung dengan wawancara. bahwa lokasi usaha yang strategis menjadi salah satu faktor utama yang berkontribusi pada peningkatan jumlah pelanggan. Selain itu, kombinasi promosi melalui media sosial, diskon, dan pelayanan yang baik turut memengaruhi keputusan pelanggan dalam berbelanja di Ladyfame Shop. Pemilihan lokasi yang strategis dan penerapan strategi promosi yang tepat dapat secara signifikan meningkatkan jumlah pelanggan dalam usaha ritel.
Unduhan
Referensi
Alexander, Y. (2021). Analisis Kualitas Pelayanan Jasa Penginapan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Hotel Arinas Di Bandar Lampung. Jurnal Manajemen Dan Bisnis Universitas Bandar Lampung, 1(1), 111748.
Artia Rahmawati, Ella, Vicky F Sanjaya, N. Y. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan,Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi kasus Ladyfame Bandar Lampung). Jurnal Manajemen Mandiri Saburai, 5(1), 1–6. https://doi.org/10.24967/jmms.v5i1.1020
Destiana, F. (2022). Pengaruh Social Media Marketing terhadap Ekuitas Merek dengan Online Experiential sebagai Variabel Mediasi ( Studi pada Konsumen Toko Busana Cordy Bandar Lampung ). Jurnal Akuntansi Bisnis Pelita Bangsa, 4(2), 149–162.
Erwina, & Kurnia, O. (2022). Penerapan Marketing Komunikasi Dalam Menangani Komplain Online Tamu Di Vanilla Hotel Batam. Jurnal Mekar, 1(2), 75–81. https://doi.org/10.59193/jmr.v1i2.59
Hidayat, S. (2018). Metodologi Penelitian.
Kadir, I. A., Kelibay, I., & Refra, M. S. (2023). Strategi Komunikasi Pemasaran Pada Guest House Gintribu Dolat Rakyat dalam Meningkatkan Pengunjung. Jurnal Noken: Ilmu-Ilmu Sosial, 9(1), 1–10. https://doi.org/10.33506/jn.v8i2.2444
Kurniasi, I., & Septayuda, I. (2023). Analisis Penjualan Produk Mitra Tokopedia Palembang Pada Masa Pandemi Covid-19. YUME : Journal of Management, 6(1), 336–344.
Nadya Rahma Agustiani, & Viola De Yusa. (2023). Pengaruh Halal Awareness Dan Social Media Marketing Terhadap Minat Beli Pada Mixue. Maeswara : Jurnal Riset Ilmu Manajemen Dan Kewirausahaan, 1(4), 01–18. https://doi.org/10.61132/maeswara.v1i4.58
Novitasari, & Redyanita, H. (2021). Strategi Optimasi Toko, Iklan Push, Optimasi Produk Dan Promosi Dalam Meningkatkan Penjualan Di Shopee (Studi Kasus Pada Toko Roemah Aisya). Jurnal Ekonomi Bisnis, 20(2), 96–105.
Nurul, Z. (2021). Metodologi Penelitian Sosial dan Pendidikan Teori Praktis.
Putri, A. H., & Retnasary, M. (2020). Strategi Komunikasi Marketing dalam Menarik Minat Pengunjung Ujung Berung Town Square. Ilmu Politik Dan Ilmu Komunikasi, 5(1), 196–202. https://journal.unsika.ac.id/index.php/politikomindonesianahttps://journal.unsika.ac.id/index.php/politikomindonesiana196
Rani, T. G., Piksi, P., & Bandung, G. (2023). Pengaruh Media Sosial Terhadap Etika Bisnis Online Shop Mamakids 27. Management Studies and Entrepreneurship Journal, 4(April), 2269–2275.
Reny, A. (2019). Analisis Pengaruh Promosi, Kualitas Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Busana Ladyfameshop Bandar Lampung. Universitas Mitra Indonesia Lampung, 2(1), 383–395.
Shafitri, W., Kamase, J., Suriyanti, & Dewi, R. (2023). Analisis Perbandingan Bauran Pemasaran Terhadap Peningkatan Penjualan Melalui Online Shop dan Offline Store. Center of Economic Students Journal, 6(2), 127–140. https://doi.org/10.56750/csej.v6i2.578
Sutanto, S., & Dunan, H. (2023). Analisis Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Penjualan Kopi Pada Cafe Sweetcup Coffee, Bandar Lampung. Jambura, 6(2), 504–511. http://ejurnal.ung.ac.id/index.php/JIMB
Atika, D., Zulkarnian, I. ., & Bin Ismail, M. A. K. (2024). Pengaruh Motivasi Berprestasi, Lingkungan Keluarga Dan Pendidikan Kewirausahaan Tentang Minat Mahasiswa Berwirausaha Dengan Self Efficacy Sebagai Variabel Moderasi. Al-A’mal : Jurnal Manajemen Bisnis Syariah, 1(1), 19-25. https://journal.staittd.ac.id/index.php/ai/article/view/53
Yusman, Nasution, R. H., Puspita, D., Fauzi, A. M. F., & Sari, D. R. (2024). SWOT Analysis Of Deposito Marketing Strategies At PT. Bank Muamalat Indonesia. Al-A’mal : Jurnal Manajemen Bisnis Syariah, 1(2), 41-48. https://journal.staittd.ac.id/index.php/ai/article/view/202
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 M. Juvekillano Rava Tovarel, Nopi Nur Wahidah, Wildan Hidayatullah, Anas Malik (Penulis)

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.