Penerapan Metode Quiz Team Dalam Meningkatkan Hasil Belajar PAI Siswa Di SMA Negeri 1 Bandar Khalifah Kabupaten Serdang Bedagai
Kata Kunci:
Metode Quizz team, Hasil belajar, PAIAbstrak
Metode quizz team adalah metode pembelajaran yang menuntut siswa untuk cekatan, imajinatif dan mampu berpikir kritis. Setiap metode pembelajaran memiliki kekurangan dan kelebihan. Kelebihan metode quizz team adalah mampu menarik perhatian siswa dan menjadikan siswa mudah untuk berbaur dengan kuis dan mengaktifkan suasana pembelajaran di kelas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mencari metode yang tepat dan menuntaskan masalah belajar peserta didik. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif yaitu menggambarkan permasalahan penelitian secara lengkap dan mendalam. Hasil penelitian di lapangan menampilkan bahwa metode quizz team adalah metode yang tepat dari peralihan metode ceramah ke metode quizz team karena dapat menghidupkan suasana kelas dan banyak di minati siswa dalam belajar.
Unduhan
Referensi
Kevin, D. P. (2021). Penerapan Pelatihan Penggunaan Alat-Alat Keselamatan Oleh Crew Mv. Baruna Maju. Karya Tulis.
Alfarisi, A. (N.D.). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti Melalui Metode Quiz Team Pada Siswa Kelas Xi Iis Sma Negeri 47 Jakarta. Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan Uin Syarif Hidayatullah Jakarta.
Jawaher, J. (2023). Penerapan Metode Team Quiz Dalam Meningkatkan Minat Dan Hasil Belajar Siswa Kelas Xii Mipa 4 Sman 1 Tualang. Maras: Jurnal Penelitian Multidisiplin, 1(3), 378–391.
Nisa, E. O. K. (2019). Pengaruh Metode Active Learning Tipe Team Quiz Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas Xi Di Ma Ampel Banjarejo Sumberrejo Bojonegoro Tahun Pelajaran 2018/2019. Ikip Pgri Bojonegoro.
Sofiyah, S. (2022). Metode Team Quiz Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam. Ulul Albab Balikpapan, 1(2), 45–56.
Ulum, M. B. (2022). Pengaruh Metode Team Quiz Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas Vi Pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. As-Sunniyyah, 2(01), 31–38.
Wulandari, R. (N.D.). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pelajaran Pendidikan Agama Islam Melalui Metode Team Quiz Kelas Viii-5 Smpn 03 Kota Tangerang Selatan. Jakarta: Fitk Uin Syarif Hidayatullah Jakarta.
Annisa, R. N. (2023). Dampak Keberadaan Pt Humas Jaya Terhadap Perekonomian Masyarakat Terbanggi Besar Lampung Tengah. Iain Metro.
Haryono, C. G. (2020). Ragam Metode Penelitian Kualitatif Komunikasi. Cv Jejak (Jejak Publisher).
Data, A. A. (N.D.). Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (Stain) Sorong Tugas Resume Ujian Akhir Semester (Uas).
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Sri Wahyuni Marpaung, Muliatno, Sari Atika Parinduri (Penulis)

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.