Urgensi Al Qur'an Sebagai Media Pembelajaran Dalam Mencetak Anak Didik Yang Islami
Kata Kunci:
Urgensi, Media, PembelajaranAbstrak
Penelitian ini mengeksplorasi urgensi Al-Qur'an sebagai media pembelajaran dalam membentuk karakter islami pada anak didik. Melalui analisis terhadap metode pengajaran berbasis Al-Qur'an, penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dampak positifnya terhadap perkembangan spiritual, moral, dan etika siswa. Hasil penelitian menyoroti peran integral Al-Qur'an dalam membimbing pembelajaran, membentuk nilai-nilai keislaman, dan merangsang pertumbuhan holistik anak didik. Temuan ini memberikan dasar kuat untuk mendorong penerapan Al-Qur'an sebagai instrumen utama dalam mencetak generasi yang kokoh secara islami.
Unduhan
Referensi
Ali Sadikin, A. H. (2020). "Pembelajaran Daring" (Online Learning) Ali. Biodik, 6(2), 109-119.
Nahar, N. I. (2016). Penerapan Teori Belajar Behavioristik Dalam Proses Pembelajaran. Nusantara (Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial ), 1, 64-74.
Novirasari, E., Erna, Y., & Hidayat, M. (2021). "Analisa Model Pembelajaran Behavioral" 116-121.
Al-Yusra, Rizki, Media Audio Visual dalam Pembelajaran PAI, Jurnal Pendidikan Islam, Vol. 2 No. 1, 2019.
Arsyad, Azhar, Media Pembelajaran, Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada, 2017.
Bambang, Lestari, dkk, "Penerapan Pembelajaran Media Audio- Visual untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar, dalam Jurnal Sains dan Teknologi. Vol. 4 No. 1, 2015.
Ermawati, "Pemanfaatan Media Pembelajaran Audio Visual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar" dalam Jurnal Pedagogia. Vol. 3 No. 2, 2014.
Jaelani, Ahmad, dkk, "Penggunaan Media Online dalam Proses Kegiatan Belajar Mengajar. Jurnal Ikatan Alumni PGSD UNARS. Vol. 8 No. 1, 2020.
Melawati, "Implementasi Media Audio Visual Pada Sekolah" Prosiding Seminar Nasional Pendidikan. FKIP", Vol 2 No. 1. 2019.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Masti Yanto, Arinal Haq Fauziah, Imelatus Sa’diyah (Penulis)

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.