Analisis SWOT Dalam Menghadapi Persaingan Industri Kosmetik: (Study Pada Strategi Bisnis Wardah Beauty Store Di Bandar Lampung)

Penulis

  • Asyfa Nur Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung Penulis
  • Aprilia Dwi Anggraini Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung Penulis
  • Raihan Maulana Penulis
  • Vicky F Anjaya Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung Penulis

Kata Kunci:

Analisis SWOT, Industri Kosmetik, Wardah Beauty Store, Persaingan, Strategi Bisnis

Abstrak

The cosmetics industry in Indonesia is booming due to the abundance of cosmetics products that are aimed at attracting consumer attention. Wardah is one of the companies that has prospered in the cosmetics industry. It is possible for Wardah Beauty Store to grow with more aggressive marketing strategies that are innovative and flexible. The purpose of this research is to use SWOT analysis (Strengths, Weaknesses, Opportunities, and Threats) to identify the elements that affect the business strategy of Wardah Beauty Store in Bandar Lampung. As a component of the kualitatif research methodology, Wardah Beauty Store serves as a location for silent observation and study. According to the study, Wardah Beauty Store in Bandar Lampung attracts customers in the cosmetics industry by using high-quality products, high-quality merchandise, and effective pemasaran renca

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Referensi

Alamsyah, M., & Syah, M. (2022). Strategi Pemasaran Produk Kosmetik Halal di Indonesia:

Studi Kasus pada Produk Wardah. Jurnal Manajemen Pemasaran, 7(2), 120-130

Hamdani, M., & Hasan, M. (2020). Pemasaran Kosmetik dan Pengaruhnya terhadap

Keputusan Pembelian: Studi Kasus di Kota Bandar Lampung. Jurnal Ekonomi dan

Bisnis Indonesia, 16(1), 45-58.

Irawan, F., & Setiawan, R. (2024). Analisis SWOT untuk Menghadapi Persaingan di Industri

Kosmetik: Studi Kasus pada Wardah Beauty Store di Jakarta. Jurnal Manajemen dan

Bisnis Indonesia, 12(4), 301-312.

Kurniawati, F., & Dewi, S. (2021). Analisis Persaingan di Industri Kosmetik Indonesia:

Peluang dan Tantangan Merek Kosmetik Halal. Jurnal Bisnis dan Manajemen, 9(2),

180-192.

Nuraeni, T., & Prasetyo, A. (2022). Peran Media Sosial dalam Strategi Pemasaran Kosmetik

di Indonesia. Jurnal Komunikasi Pemasaran, 7(1), 112-123.

Santosa, A., & Wulandari, E. (2020). Tren Kosmetik Berkelanjutan: Peluang bagi Merek

Kosmetik Lokal di Indonesia. Jurnal Keberlanjutan Bisnis, 5(3), 91-102.

Al-A’Mal 1

4

Jurnal Penelitian dan Pendidikan Agama Islam

Sari, N. (2022). Perkembangan Industri Kosmetik di Indonesia: Faktor Pendorong dan

Hambatannya. Jurnal Ekonomi dan Industri Kosmetik, 10(1), 35-48

Setiawan, S., & Hadi, M. (2021). Pengaruh Pandemi COVID-19 terhadap Industri Kosmetik

di Indonesia: Adaptasi dan Perubahan Strategi Pemasaran. Jurnal Manajemen dan

Strategi Bisnis, 14(2), 150-162.

Wibowo, S., & Sari, Y. (2024). Analisis SWOT dalam Menyusun Strategi Bisnis Kosmetik:

Kasus Merek Wardah di Pasar Indonesia. Jurnal Bisnis dan Pemasaran, 15(4), 210-

223

Yulianti, R., & Rizki, F. (2022). Strategi Pemasaran Kosmetik di Era Digital: Kasus Wardah

dan Persaingannya dengan Merek Lain. Jurnal Manajemen Pemasaran Indonesia,

8(2), 101-113.

Unduhan

Diterbitkan

2024-12-13

Cara Mengutip

Nur, A., Anggraini, A. D. ., Maulana, R., & Anjaya, V. F. . (2024). Analisis SWOT Dalam Menghadapi Persaingan Industri Kosmetik: (Study Pada Strategi Bisnis Wardah Beauty Store Di Bandar Lampung). Al-A’mal : Jurnal Manajemen Bisnis Syariah, 1(2), 237-246. http://journal.staittd.ac.id/index.php/ai/article/view/262

Artikel Serupa

1-10 dari 31

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.