Analisis SWOT Dalam Menghadapi Persaingan Industri Kosmetik: (Study Pada Strategi Bisnis Wardah Beauty Store Di Bandar Lampung)
Kata Kunci:
Analisis SWOT, Industri Kosmetik, Wardah Beauty Store, Persaingan, Strategi BisnisAbstrak
The cosmetics industry in Indonesia is booming due to the abundance of cosmetics products that are aimed at attracting consumer attention. Wardah is one of the companies that has prospered in the cosmetics industry. It is possible for Wardah Beauty Store to grow with more aggressive marketing strategies that are innovative and flexible. The purpose of this research is to use SWOT analysis (Strengths, Weaknesses, Opportunities, and Threats) to identify the elements that affect the business strategy of Wardah Beauty Store in Bandar Lampung. As a component of the kualitatif research methodology, Wardah Beauty Store serves as a location for silent observation and study. According to the study, Wardah Beauty Store in Bandar Lampung attracts customers in the cosmetics industry by using high-quality products, high-quality merchandise, and effective pemasaran renca
Unduhan
Referensi
Alamsyah, M., & Syah, M. (2022). Strategi Pemasaran Produk Kosmetik Halal di Indonesia:
Studi Kasus pada Produk Wardah. Jurnal Manajemen Pemasaran, 7(2), 120-130
Hamdani, M., & Hasan, M. (2020). Pemasaran Kosmetik dan Pengaruhnya terhadap
Keputusan Pembelian: Studi Kasus di Kota Bandar Lampung. Jurnal Ekonomi dan
Bisnis Indonesia, 16(1), 45-58.
Irawan, F., & Setiawan, R. (2024). Analisis SWOT untuk Menghadapi Persaingan di Industri
Kosmetik: Studi Kasus pada Wardah Beauty Store di Jakarta. Jurnal Manajemen dan
Bisnis Indonesia, 12(4), 301-312.
Kurniawati, F., & Dewi, S. (2021). Analisis Persaingan di Industri Kosmetik Indonesia:
Peluang dan Tantangan Merek Kosmetik Halal. Jurnal Bisnis dan Manajemen, 9(2),
180-192.
Nuraeni, T., & Prasetyo, A. (2022). Peran Media Sosial dalam Strategi Pemasaran Kosmetik
di Indonesia. Jurnal Komunikasi Pemasaran, 7(1), 112-123.
Santosa, A., & Wulandari, E. (2020). Tren Kosmetik Berkelanjutan: Peluang bagi Merek
Kosmetik Lokal di Indonesia. Jurnal Keberlanjutan Bisnis, 5(3), 91-102.
Al-A’Mal 1
4
Jurnal Penelitian dan Pendidikan Agama Islam
Sari, N. (2022). Perkembangan Industri Kosmetik di Indonesia: Faktor Pendorong dan
Hambatannya. Jurnal Ekonomi dan Industri Kosmetik, 10(1), 35-48
Setiawan, S., & Hadi, M. (2021). Pengaruh Pandemi COVID-19 terhadap Industri Kosmetik
di Indonesia: Adaptasi dan Perubahan Strategi Pemasaran. Jurnal Manajemen dan
Strategi Bisnis, 14(2), 150-162.
Wibowo, S., & Sari, Y. (2024). Analisis SWOT dalam Menyusun Strategi Bisnis Kosmetik:
Kasus Merek Wardah di Pasar Indonesia. Jurnal Bisnis dan Pemasaran, 15(4), 210-
223
Yulianti, R., & Rizki, F. (2022). Strategi Pemasaran Kosmetik di Era Digital: Kasus Wardah
dan Persaingannya dengan Merek Lain. Jurnal Manajemen Pemasaran Indonesia,
8(2), 101-113.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Asyfa Nur, Aprilia Dwi Anggraini, Raihan Maulana, Vicky F Anjaya (Penulis)

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.